Powered By Blogger

Senin, 08 April 2013


Computer In Modern Life
Dampak Buruk Perkembangan Computer
Pada zaman sekarang ini perkembangan computer sudah sangat maju berbeda pada awal pertama kali computer diciptakan,pada zaman sekarang ini computer sudah bisa dimiliki oleh beberapa masyarakat dikarenakan banyak merk computer yang beredar dengan harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan teknologi yang sudah banyak membantu dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam perkantoran,bisnis,hiburan,perindustrian dll.Akan tetapi perkembangan computer di jaman modern ini tidaklah selalu bermanfaat dalam kehidupan manusia akan tetapi banyak dampak buruk pada penggunaan computer di jaman modern ini,tidak jarang seseorang mampu menghabiskan waktu berjam-jam di depan computer atau laptop dan tanpa disadari berbagai macam efek buruk yang di timbulkannya.
Sebagai atau computer yang cerdas dan bijak kita hendaknya harus pandai membagi waktu dan menjaga agar tidak terkena dampak buruk dari pemakaian computer yang terlalu lama,berikut dampak buruk yang sering terjadi.
1.      Dampak buruk yang yang sering terjadi adalah pada bagian mata,tugas yang menumpuk memaksa kita untuk mengerjakan pekerjaan di depan computer selama berjam-jam tanpa disadari hal tersebut telah membebani mata kita, karena perlu kalian tahu mata sangat sensitive terhadap  cahaya.Layar computer memunculkan berbagai macam warna dan warna ini membuat mata kita sangat terfokus pada layar dan dapat menyebabkan kerusakan pada mata.

2.      Sifat malas karena terlalu sering bermain computer sekarang banyak dialami oleh remaja dikarenakan seringnya bermain computer  dan fasilitas yang disediakan,hal tersebut menyebabkan timbul rasa malas karena berubahnya bentuk pemikiran bahwa segala fasilitas dapat dilakukan dengan computer.


3.      Sifat negative yang muncul karena perkembangan computer yang sangat maju  dan internet yang sudah berkembang luas dan dapat digunakan siapa saja,hal ini dapat menimbulkan hal negative pada diri seseorang dengan niat mencelakai atau merugikan seseorang.Hal ini sangat tidak dibenarkan karena dapat membahayakan masyarakat banyak,dan sudah banyak pula undang-un dang yang mengatur kejahatan dibidang ini.


Itulah dampak buruk dari perkembangan computer di jaman modern,jadilah pengguna computer yang cerdas dan bija. Jadikan computer sebagai alat yang bernilai guna positive dan dapat mengguntungkan untuk diri sendiri dan orang banyak.




Referensi : penggunacerdas.blogspot.com
                  Live.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar